Serunya Saat Para Pramuka Belajar Membuat Blog


Kegiatan praktik memang lebih menyenangkan daripada sekadar belajar teori saja. Itulah sebabnya, ketika para peserta Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia Gerakan Pramuka tingkat Nasional mendapat kesempatan praktik membuat blog, semuanya menjadi bersemangat.
Lebih bersemangat lagi, karena yang menjadi narasumbernya adalah Kak Fanny Aryasari (di twitter dikenal dengan panggilan faniezdotnet) yang juga merupakan salah satu aktivis blogger di Indonesia. Maka para peserta pelatihan yang diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, dari 9 sampai 13 November 2010, langsung menyambut baik tawaran belajar membuat blog dengan menggunakan software yang tersedia di www.dagdigdug.com.
Para peserta yang dibagi dalam kelompok-kelompok kecil beranggotakan sekitar 8 orang, mulai menyusun blog masing-masing. Mereka juga belajar mengunggah foto dan melakukan penyuntingan terhadap tulisan yang sudah dipublikasikan di blog masing-masing.
Mengingat para peserta merupakan bagian dari hubungan masyarakat (Humas) Kwartir Daerah masing-masing yang datang dari semua provinsi di Indonesia, kita berharap setelah pulang ke daerah mereka, para peserta dapat menyebarluaskan ilmu membuat blog. Pada gilirannya, akan semakin banyak anggota Gerakan Pramuka yang membuat blog, dan diharapkan dapat makin memperkenalkan pula dan sekaligus memperbaiki citra organisasi pendidikan di luar lingkungan keluarga dan di luar lingkungan sekolah ini.
Tentu saja diharapkan pula, setelah berhasil membuat blog, komunitas blogger Gerakan Pramuka itu dapat terus merawat blog masing-masing, sehingga isi blognya tetap terbarui dari hari ke hari. Semoga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar