Menpora Dampingi Presiden Nonton Film `Lima Elang`


Presiden SBY bersama Ibu Ani hari Kamis (8/9) sore menyaksikan pemutaran film "Lima Elang" di Auditorium 1 Blizt Megaplex, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta. (foto: abror/presidensby.info)

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono, hari Kamis (8/9) sore bersama beberapa jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, termasuk Menpora Andi Mallarangeng menyaksikan pemutaran film "Lima Elang" di Auditorium 1 Blizt Megaplex, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta. 
Usai menyaksikan film tersebut, Menpora mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang sudah melihat film yang menceritakan bagaimana petualangan seorang anak Pramuka. "Ini adalah apresiasi besar dan bentuk kepedulian yang diberikan Pak Presiden dengan menonton film ini, ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap gerakan pramuka. Semoga film ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk pramuka dan perfilman di Indonesia," kata Andi. 
Film Lima Elang adalah drama komedi anak-anak yang mengisahkan petualangan lima sahabat Pramuka yang terdiri atas Baron (diperankan Cristoffer Nelwan), Rusdi (Igbal Dhiafakhri Ramadhan), Anton (Teuku Rizky Muhammad), Aldi (Bastian Bintang Simbolon), dan Sindai (Monica Sayangbati). 
Film berdurasi 88 menit berlatar hutan Kalimantan itu ditulis oleh Salman Aristo dan sudah tayang di bioskop sejak 25 Agustus 2011. Film tersebut mengisahkan persahabatan serta petualangan Pramuka yang menghadapi kawanan penjahat pembalak liar di hutan lebat Kalimantan. 
Andi juga berharap, film  juga menceritakan Gerakan Pramuka ini bisa menjadi daya tarik bagi anak-anak sekaligus untuk mensosialisasikan kegiatan Pramuka. "Dengan adanya film ini semoga semakin banyak anak-anak yang berminat ikut dan berlatih Pramuka, termasuk sekolah-sekolah juga. Kita menghendaki Gerakan Pramuka menjadi pilihan bagi anak-anak muda di Indonesia," tambah Andi. 
Beberapa menteri yang ikut menghadiri nonton film tersebut di antaranya, Menkokesra Agung Laksono, Mendiknas Muhamad Nuh, Mensekneg Sudi Silalahi. Sedangkan dari eselon I Kemenpora ikut mendampingi, yakni Alfitra Salamm, Lalu Wildan, Faisal Abdullah, dan Amran Razak. (amr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar