Pramuka Menjembatani Pengaruh Budaya Asing


JAMBI- Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jambi menegaskan, bahwa Pramuka mampu menjembatani masuknya pengaruh budaya asing di. Indonesia terutama di kalangan generasi muda. Pernyataan ini disampaikannya saat menjadi Pembina Upacara pada puncak peringatan Hari Pramuka ke-50 di Provinsi Jambi, Kamis (29/09) di lapangan kantor gubernur.
Gubernur berharap kepada gerakan Pramuka untuk dapat terus berkiprah di Jambi. “Harapan saya Pramuka semakin jaya dan semakin berkiprah dalam rangka menjembatani masuknya pengaruh asing terhadap negeri kita ini, terutama terhadap anak-anak muda,” jelasnya.

Dijelaskannya, bahwa Pramuka memiliki banyak manfaat yang dapat dipetik anggotanya, diantaranya adalah kemandirian. “Dalam Pramuka anak-anak diajarkan untuk mengatur diri. Oleh sebab itu kita harapakan Kwarda Jambi ke depan mampu memposisikan dirinya di dunia Kepramukaan”jelasnya.

Selain itu, gubernur merasa optimis, bahwa gerakan Pramuka Jambi mampu melaksanakan even Perkemahan Putri Tingkat Nasional pada November 2012 mendatang. Sedianya, peringatan Hari Pramuka ke 50 tahun ini, jatuh pada 14 Agustus 2011. Tetapi berhubung pada tanggal tersebut bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa 1432 H, maka pelaksanaannya dilakukan pada  29 September 2011. (eon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar