Pelepasan Petugas Panitia PPIH Tahun 1432 H/ 2011 M


Kak Amaroso Memberikan Ucapan Selamat Jalan Kepada Para Petugas Haji Yang Wewakili Gerakan Pramuka

Hari Jumat, 23 September 2011 di gedung Kwarnas pukul 14.00 WIB, Kak Amaroso Katamsi, selaku Waka Kwarnas Bid. Organisasi dan dan Kerjasama memberikan sambutan sekaligus pelepasan Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Tahun 1432 H/ 2011 M dari Gerakan Pramuka.
Tahun ini merupakan pengiriman petugas haji dari Gerakan Pramuka ke-4 yang mengirimkan sebanyak 10 orang.  Sejak tahun 2007 Departemen Agama memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada Gerakan Pramuka menjadi petugas haji untuk membantu Jemaah haji Indonesia yang melaksanakan haji ke tanah suci mekah.
Dalam sambutannya Kak Amaroso menyampaikan bahwa ada 2 (dua) bekal yang harus dimiliki kakak-kakak sekalian.
Pertama, kita mesti punya bekal Taqwa kepada Allah SWT. Kedua,mempunyai ketahanan fisik karena kakak akan melakukan tugas melayani haji dan ini tugas yang tidak ringan, menjalankan haji aja memerlukan fisik yang baik apalagi kakak-kakak sebagai petugas melayani haji.
Saya minta jaga kesehatan dengan baik sehingga dapat menjalankan tugas dan ibadah dengan sebaik-baiknya, Pesan “Kak Amaroso”.
Kakak-kakak sebagai petugas haji mewakili Gerakan Pramuka sehingga tentunya nama baik Gerakan Pramuka harus selalu dijaga, agar supaya kepercayaan kepada Gerakan Pramuka ini dapat dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan. Ungkap “Kakak Amaroso”.
Sekali lagi atas nama Pimpinan dan jajaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengucapkan selamat jalan kakak2 sekalian, mudah-mudahan dapat menjalankan tugas dengan baik dan kembali ke Indonesia dalam keadaan baik pula. (Haerudin)
Sumber: Humas-Kwarnas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar