SBY Harap “Lima Elang” Memotivasi Anak Pentingnya Pramuka


Presiden SB Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono (membelakangi lensa) berbincang akrab dengan para pemain film `Lima Elang` seusai nonton bareng, di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (8/9) malam. (foto: rusman/presidensby.info)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap film Lima Elang dapat memotivasi dan menginspirasi anak-anak akan pentingnya Pramuka bagi pendidikan watak, keterampilan, dan keberanian. Hal ini dikatakan Presiden kepada para bintang film tersebut, seusai menonton, di Studio 1 Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (8/9) malam.
“Saya ingin generasi muda, disamping cerdas, juga berkarakter bagus. Kemudian seperti ini cara yang paling baik untuk memperkenalkan pramuka dan juga untuk mengajak mereka bergabung ke dalam pramuka,” kata Presiden. SBY dan Ibu Ani kemudian menyalami para pendukung Lima Elang, sebelum meninggalkan studio.
Acara nonton bersama ini mengundang kurang lebih 600 orang dari jajaran anggota KIB II, Kwarnas, dan Kemendbudpar. Presiden SBY yang mengenakan baju berwarna hitam dengan jaket hitam menonton film ini didampingi Ibu Hj Ani Bambang Yudhoyono yang menggunakan pakaian senada. Putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono beserta istri Annisa Pohan yang membawa sang buah hati Aira, serta Edhie Baskoro Yudhoyono, turut serta.
Selain Presiden dan keluarga, hadir juga Menko Kesra Agung Laksono, Menbudpar Jero Wacik, Mendiknas M Nuh, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Ketua Kwartir Nasional Azrul Azwar, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
Film yang dibuat dalam rangka memperingati Tahun Emas Gerakan Pramuka Indonesia ini disutradarai oleh Rudi Soejarwo dengan naskah garapan Salman Aristo. Acara nonton bersama ini diprakarsai oleh Kemenbudpar dan Kwarnas Pramuka. (arc)
Sumber: http://www.presidensby.info



Tidak ada komentar:

Posting Komentar