Pemerintah Desa Wajib Besarkan Pramuka


PALABUHANRATU–Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi memimpin upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 gerakan Pramuka tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Sukabumi. Acara terpusat di Alun-alun Jalan Siliwangi, Palabuhanratu.
Upacara yang dipimpin ketua DPRD itu merupakan sejarah. Sebab baru kali pertama ketua DPRD memimpin jalannya upacara. Ini beralasan. Sebab, Bupati Sukabumi, Sukmawijaya  tengah melaksanakan pendidikan singkat di Harvard University, Boston, Amerika Serikat (AS). Sedangkan Wakil Bupati Sukabumi, Akhmad Jajuli bertugas di luar daerah.
Dalam sambutannya, Badri membacakan surat keputusan (SK) kwartir nasional tentang tanda penghargaan orang dewasa.
Selain itu, legislator Partai Demokrat itu juga menyebutkan dalam UU Nomor 12/2010 tentang gerakan pramuka.
“Revitalisasi gerakan pramuka itu sudah diatur dalam undang-undang itu. Sehingga diharapkan mulai dari gugus depan yakni Pelajar SD, hingga komite, bahkan di pemerintahan desa wajib membesarkan gerakan pramuka,” Beber Badri.
Ia juga mengaku senang dihari yang sama dirinya menerima suatu penghormatan. Pasalnya, hari itu (28/9) Bari diberikan kesempatan untuk memimpin ribuan gerakan pramuka. “Hari ini juga Alhamdulillah usulan kami untuk mendapatkan aset pemprov agar dihibahkan pemerintah kabupaten Sukabumi terlaksana. hari ini menjadi catatan terpenting buat saya,” ucapnya dengan semringah.
Dalam upacara itu Badri terlihat serius, tanpa menoleh kanan kiri, bahkan kepalan tangan dan sudut pandangnya pun terlihat sepertihalnya komando upacara. “Jelas saya ingin memberikan yang terbaik untuk Pramuka. Karena ini pengalaman pertama saya menjadi pemimpin upacara di dalam hari jadi yang merupakan tahun emas. Makanya saya menganggap ini adalah hari spesial saya,” ungkapnya kagum.
Upacara juga diwarnai penyematan kepada tiga orang dewasa Yakni, Ketua Kwarcab Sukabumi Marwan Hamami, Ketua MUI kabupaten Sukabumi, KH Jejen Jaenal Abidin.
Selain itu juga, digelar teater yang dipersembahkan oleh pelajar SMA Mutiara. Tentu, pada upacara itu juga membuat suasana menjadi haru dan hidkmat.(ryl)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=18190


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar