50 Mabigus SMK Se Kota Bogor Dikukuhkan


BOGORnews ::: Ketua  Kwartir Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Syarif Hidayat melantik dan mengukuhkan 50 orang Majlis  Pembimbing Gugus (Mabigus) Gerakan Pramuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se – Kota Bogor Masa Bhakti 2011 – 2014, di Villa Bukit Vinus Cikereteg Kabupaten Bogor Selasa (27/9/2011) malam.
 
Pelantikan disaksikan Walikota Bogor Diani Budiarto selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Bogor, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Aim Halim Permana.  Sebelum pelantikan diisi dengan pembukaan Diklat manajerial Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan orientasi Mabigus bagi Kepala Sekolah SMK se – Kota Bogor yang dibuka resmi Waka Binawasa H. Chasrodi selama dua hari 26 dan 27 September 2011.

Diklat manjerial bagi Kepala sekolah SMK Se – Kota Bogor diisi dengan pemberian materi tentang kepramukaan dari Kwartir Nasional Endy Atsulistya dari pusat pendidikan dan pelatihan Kwartir Nasional.

Ke – 50 Mabigus Gerakan Pramuka SMK Se – Kota Bogor Masa Bhakti 2011 – 2014  dilantik berdasarkan SK Kwartir Garakan Pramuka Kota Bogor dengan SK. No. 50 Tahun 2011 H.

Pada kesempatan tersebut Deden Harirahardja selaku Ketua MKKS Kota Bogor bersama 50 orang Mabigus SMK Se-Kota Bogor mengucapkan ikrar bersama yang dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan serta penandatanganan berita acara pelantikan  yang disaksikan Walikota Bogor Diani Budiarto selaku Kamabigus  Gerakan Pramuka Kota Bogor.

Walikota Bogor Diani Budiarto selaku Kambicab Kwartir Garakan Pramuka Kota Bogor, mengucapkan selamat kepada para Kepala Sekolah SMK yang telah dilantik sebagai Mabigus SMK Se Kota Bogor karena ini merupakan atensi yang cukup besar bagi pertumbuhan dan perkembangan gerakan pramuka di Kota Bogor.

Selain itu juga Walikota Bogor Diani Budiarto selaku Kamabicab gerakan pramuka Kota Bogor  mengapresiasi kegiatan ini. “Mudah-mudahan pelantikan dan Diklat ini juga bisa memberikan warna tersendiri.  Mari kita gelorakan semangat kepramukaan di seluruh sekolah, sehingga kedepan melalui pramuka inilah dapat menciptakan manusia yang memiliki komitmen dasa darma, “kata Diani.

Diani berharap kepada para Mabigus yang dilantik, senantiasa menjadi kesempatan untuk menjadi Mabigus sebagai lahan pengabdian di tengah masyarakat melalui gerakan pramuka, mari melangkah bersama dalam barisan yang sama untuk kembali menggiatkan gerakan pramuka di Kota Bogor.

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Syarif Hidayat, Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten wajib melaksanakan membangun gerakan pramuka di daerahnya masing-masing.

Menurut Ade, saat ini  98 persen pramuka di Kota Bogor masih berbasis sekolah. Makanya, mengembangkan pramuka di Kota Bogor melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor. “Dalam MoU yaitu ada empat poin yang disepakati untuk dilakukan kegiatan di tingkat pendidikan antara lain tentang keorganisasian gerakan pramuka di sekolah masing-masing, “ jelasnya.

Sementara itu Ketua MKKS Kota Bogor Deden Harirahardja mengungkapkan, saat ini merupakan sejarah bagi SMK se Kota Bogor dengan lembaran baru gerakan secara serempak pramuka di jajaran SMK Kota Bogor.

“Ini sebuah perjalanan yang panjang untuk membangun karakter diri di sekolah masing-masing, dengan harapan masalah demi masalah yang dihadapi sehari-hari di sekolah bisa dkikis dan diperbaiki dengan lebih baik, “ungkapnya.

Deden berharap, dengan gerakan pramuka akan menekan kenakalan pelajar.   “Mudah-mudahan ini bisa menjadi sebuah awal perjalanan kita ke depan agar Kota Bogor lebih nyaman dan terhindar dari aksi-aksi kenakalan pelajar, “ harapnya. *(iso



Tidak ada komentar:

Posting Komentar