Presiden dan Wapres Hadiri Peringatan 50 Tahun Pramuka


Upacara Peringatan 50 Tahun Gerakan Pramuka, di Lapangan Gajahmada, Kompleks Pusdiklatnas, Cibubur, hari Minggu (14/8) sore dihadiri Presiden SBY, Ibu Negara, Wapres dan Menpora. (foto: bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono didampingi Wakil Presiden Boediono, Menpora Andi Mallarangeng, Ibu Vitri Mallarangeng dan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Azrul Azwar, hari Minggu (14/8) sore menghadiri upacara Peringatan 50 Tahun Gerakan Pramuka, di Lapangan Gajahmada, Kompleks Pusdiklatnas, Cibubur, Jakarta Timur. Hadir pula Menko Kesra Agung Laksono dan Mendiknas M.Nuh.
Presiden SBY bertindak  sebagai Pembina Upacara dalam peringatan yang mengambil tema Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Indonesia ini . "Dengan tema ini diharapkan Gerakan Pramuka dapat memperkuat dan memantapkan sebagai satu-satunya mitra pemerintah yang tangguh dalam mendidik dan membentuk karakter kaum muda melalui pendidikan kepramukaan untuk Indonesia yang lebih baik pada masa depan," kata Ketua Kwarnas, Azrul Azwardalam laporannya. 
Penghargaan diberikan kepada beberapa orang, antara lain Kapolri Jendral Polisi Trimur Pradopo, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Gubernur Lampung Sjachroedin, Chairman World Scout Committe, Simon Rhee Hamg Bock,  yang menerima penghargaan pramuka berupa Lencana Melati. Sedangkan penghargaan Darma Bhakti diberikan kepada Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Wagub Jatim Saifullah Yusuf dan Wagub Jabar, Dede Yusuf. 
Kwartir Gerakan Pramuka Nasional pada tahun ini juga menganugerahkan tanda penghargaan Lencana Melati kepada 237 anggota dewasa baik di dalam ataupun di luar gerakan pramuka seluruh Indonesia, yang dinilai berjasa dengan menyumbangkan tenaga dan pikiran, serta memperhatikan prestasi kerja yang dapat membanggakan dan bermanfaat bagi gerakan pramuka. Sementara untuk Lencana Teladan diberikan kepada 36 orang  anggota pramuka dan Lencana Dharma Bakti kepada 632 anggota  pramuka.(amr)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar