Keenan Nasution akan Ciptakan Lagu-lagu Pramuka


Menpora Andi Mallarangeng hari Selasa (9/8) sore di ruang kerjanya menerima Ketua Dewan Pimpinan Pusat LDII Prasetyo Sunaryo, yang datang bersama musisi Keenan Nasution. (foto: bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Hari Selasa (9/8) sore, Menpora Andi Mallarangeng di ruang kerjanya menerima Ketua Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Prasetyo Sunaryo bersama pengurusnya, dan seorang musisi  Keenan Nasution. Kedatangan Kehadiran mereka untuk silaturhmi, selain memaparkan beberapa kegiatan Satuan Kordinasi (SAKO) Pramuka dan memperdengarkan lagu ciptaan Keenan Nasution yang rencananya akan dijadikan Mars Pramuka.


Dalam pertemuan tersebut, Menpora sempat mendengarkan lagu ciptaan Keenan Nasution yang berjudul Pramuka Indonesia. Setelah mendengarkan lagu tersebut dua kali, Andi menyambut baik dan mengapresiasi lagu tersebut, bahkan dia minta kepada Keenan agar bisa membuat satu album yang isinya lagu-lagu tentang Pramuka. "Bagus-bagus lagunya, kalau bisa Bung Keenan  membuat satu album sekalian yang isinya lagu-lagu tentang Pramuka. Ternyata selama ini kita hanya memiliki Hymne Pramuka, tapi tidak memiliki Mars Pramuka," kata Andi. Diharap setelah lagu-lagu Pramuka nanti jadi  bisa secepatnya disosialisasikan kepada Kwarnas, Kwarcab atau anggota SAKO lainya. Selama di Swedia lalu, Menpora mengaku memang banyak perkembangan baru terhadap Pramuka, salah satunya lagu-lagunya yang sebagian besar bernada pop. "Saya ketika mengikuti Jambore Pramuka Dunia di Swedia lalu melihat anyak anggota Pramuka kita yang menyanyikan lagu pop yang isinya tentang Pramuka. Kita akan dukung lagu tersebut," tambah Menpora. Keenan Nasution sendiri juga merasa bangga kalau lagu ciptaanya akan bisa bermanfaat untuk Pramuka. "Lagu itu sebenarnya saya ciptakan satu tahun lalu, karena berbagai kendala akhirnya tidak pernah lagi saya seriusi. Tapi karena ada teman yang mendengarkan lagu itu dan mengatakn bisa dijadikan Mars Pramuka, maka saya tertarik kembali untuk mengaransemen lagu dan liriknya. Dan saya terima kasih sekali jika Pak Meneteri memberikan kepercayaan kepada saya untuk bisa menciptakan lagu-lagu buat pramuka," kata Keenan. Sementara Prasetyo Sunaryo memaparkan beberapa agenda dan rencana LDII seperti masalah kewirausahaan pemuda di desa-desa dan Blue Go Green yang akan diadakan di Sulawesi Selatan. Ikut mendampingi Menpora yakni, Staf Ahli Bidang Revitalisasi Gerakan Pramuka, Amran Razak. (amr)   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar