Buka Bersama Pramuka


Menpora Andi Mallarangeng menghadiri buka puasa bersama pengurus Kwartir Nasional, Kwartir Daerah, Satuan Kerja (Saka) dan Satuan Kordinasi (Sako) Gerakan Pramuka di Gedung Kwarnas, Jakarta, Rabu (10/8) sore. (foto:tyo/kemenpora.go.id)

Jakarta: Rabu (10/8) sore, Menpora Andi Mallarangeng menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus Kwartir Nasional, Kwartir Daerah, Satuan Kerja (Saka) dan Satuan Kordinasi (Sako) Gerakan Pramuka di Gedung Kwarnas, Jakarta. Sebelum azdan Maghrib berkumandang, Menpora menyampaikan sambutan singkat dengan mengatakan dirinya  bahagia dan bangga karena  bangga bisa hadir ditengah-tengah keluarga Kwarnas Paamuka.
"Bersyukurlah kita semua bisa berbuka jam 6 sore. Kalau di Swedia, kita buka jam 21.30. Tapi adik-adik Pramuka yang ikut di sana tidak pernah patah semangat. Oleh karena itu saya senang dan bangga bisa hadir di acara ini," kata Menpora. Andi juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama memajukan Gerakan Pramuka, ternmasuk staf yang ada di Kemenpora. Awal bulan, Menpora berangkat ke Swedia untuk mendampingi sekitar 200 anggota Pramuka yang mengikuti Jambore Pramuka se Dunia.
"Saya sengaja mengajak staf saya eselon I dan II untuk ikut acara ini sekaligus bersilaturahim dengan pengurus pramuka. Karena ini memang tugas Kemenpora memfasilitasi Gerakan Pramuka di Indonesia. Yang berada di depan adalah Kwarnas, dan kami akan mendukung penuh dari belakang. Oleh karena itu kita perlu menjalin komunikasi antara staf Kemenpora dan Pramuka," tambah Andi. 
Gerakan Pramuka yang saat ini diharapkan bisa menjadi pilihan utama bagi anak muda untuk bekiprah dan membangun karakter bangsa, diharapkan juga bisa mendapatkan dukungan dari kementerian lain. "Oleh karena itu saya juga berharap kementerian lain juga ikut mendukung Gerakan Pramuka ini," harapnya. 
Sementara Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Azrul Azwar mengatakan baru kali ini kegiatan buka puasa pramuka diperhatikan oleh menteri. Saya sangat terharu sekali, saya ucapkan terima kasih kepada Kak Andi. "Dukungan pada Gerakan Pramuka sangat besar sekali oleh Menpora, dukungan inilah yang akan membuat Pramuka bisa menjadi kegiatan bagi anak-anak muda baik di daerah pusat dan daerah. Semoga Pramuka terus berkembang ke depanya," kata Azrul. 
Dari Kemenpora juga ikut hadir Plh Sesmenpora Djoko Pekik, Staf Ahli Bidang Rivatalisasi Pramuka, Amran Razak, para Deputi Menteri antara lain  Zubakhrum Tjenreng, Alfitra Salamm, Lalu Wildan dan James Tangkudung, serta Staf Khusus, Faisal Abdullah, Staf Ahli, Tunas Dwidharto, Sakhyan Asmara dan beberapa staf dari Kemenpora lainya.(amr)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar