Jambore Pramuka Sedunia di Swedia Penting Bagi Pramuka Indonesia



Jakarta: Menpora Andi Mallarangeng hari Rabu (27/7) malam bertolak ke Swedia untuk mendampingi sekitar 200 anggota Pramuka yang mengikuti Jambore Pramuka Sedunia,di Bumi Perkemahan Rinkaby, Kristianstad, Swedia  Menurut Menpora, jambore ini penting diikuti Pramuka Indonesia karena merupakan ajang pertemuan dengan Pramuka dari negara lain untuk saling  belajar dan berinteraksi. 
"Saya rasa meskipun pramuka-pramuka andalan kita tidak kalah dengan pramuka dari negara lain, tapi tetap saja banyak yang perlu dipelajari agar pramuka kita tidak kalah skill standar dunia," kata Menpora di ruang tunggu bandara Soekarno-Hatta, sesaat sebelum terbang.ke Swedia. Dengan mengikuti jambore dunia ini, maka Pramuka Indonesia sekaligus juga akan mengharumkan nama bangsa. Saya berharap kontingen Pramuka Indonesia mampu menunjukkan segala kemampuannya karena mereka adalah duta-duta bangsa," tambahnya.
Tanggal 30 Juli mendatang, di tengah-tengah berlangsungnya jambore yang diikuti sekitar 40 ribu pramuka dari 169 negara, akan digelar Indonensian Day, di mana kontingen Indonesia diberi kesempatan untuk menggelar kebudayaan Indonesia dan berbagai kemampuan  yang mereka miliki.
"Saya diminta bertindak sebagai tuan rumah dalam Indonesian Day tersebut, bekerjasama dengan Kwarnas Pramuka dan KBRI di Swedia. Karena itu kita akan mempersiapkan dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, sehingga bisa memberi kesan positif terhadap bangsa dan negara Indonesia dan Pramuka," kata Menpora. (nas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar