Pramuka Jabar Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut


Anggota Saka Bahari itu turut meramaikan kegiatan HUT ke-66 Jawa Timur dalam kegiatan yang digelar di Laut Situbondo Jatim.
“Tim Saka Bahari berangkat ke Jawa Timur, untuk turut meramaikan HUT ke-66 Jatim. Mereka berangkat hari ini. Mereka akan mengibarkan bendera Merah Putih di dasar laut bersama 1.000 penyelam lainnya di perairan Jatim,” kata Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf kepada wartawan di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (19/10/2011).
Dede yang juga menjabat Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Jabar mengatakan, anggota Saka Bahari memang sudah terlatih dan terbiasa menguasai renang dan menyelam. Anggota Saka Bahari umumnya merupakan pramuka-pramuka yang tinggal di pesisir laut, seperti Pangandaran, Garut, Tasikmalaya, Cianjur, dan Sukabumi.
“Mereka kan sehari-harinya akrab dengan dunia bahari. Sudah pasti keseharian mereka dekat dengan laut. Kebanyakan mereka terdiri dari murid SMA dan mahasiswa yang tinggal di pesisir,” tuturnya.
Dede mengatakan, anggota Saka Bahari telah mendapat pelatihan khusus dari institusi yang pakar dalam dunia menyelam. Di antaranya marinir TNI AU. “Mereka dilatih secara rutin. Peserta menyelam nanti pun adalah mereka yang terpilih mewakili Jabar,” tegasnya. (Sumber Berita: http://www.inilahjabar.com)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar