Hari Pramuka ke-49

Salam Pramuka,

Gerakan Pramuka yang diresmikan berdirinya pada tanggal 14 Agustus 1961 merupakan kesinambungan Gerakan Kepanduan Nasional Indonesia yang bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi yang dapat menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa, bertanggungjawab serta mampu mengisi kemerdekaan Indonesia.

Kepramukaan pada hakekatnya adalah suatu proses pendidikan yang menyenangkan bagi anak muda, dibawah tanggungjawab anggota dewasa, yang dilaksanakan di luar lingkungan pendidikan sekolah dan keluarga, dengan tujuan, prinsip dasar dan metode pendidikan tertentu melalui suatu sistem nilai yang didasarkan pada Satya dan Darma Pramuka.

Sabtu, 14 Agustus 2010 merupakan hari Pramuka ke-49 yang pada kesempatan ini bertepatan dengan hari ke-3 bulan Suci Ramadhan, walau demikian Peringatan Hari Pramuka yang di laksanakan di Kota Sukabumi tetap dilaksanakan yang ditandai dengan Upacara Besar yang di ikuti oleh Semua Anggota mulai dari Golongan penggalang SD, Penggalang SMP, Penegak serta Pembina dari setiap Kwartir Ranting.

Bertindak selaku Pembina Upacara pada kesempatan ini adalah Ketua Kwartir Cabang Yang sekaligus sebagai Ketua Mabicab Kota Sukabumi yaitu Kak Moch. Muslikh Abdussyukur SH;M.Si, dan pada kesempatan ini juga di sematkan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) sebanyak 11 Orang serta penyematan Pramuka Garuda Golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar